PROGRAM STUDI KEAHLIAN : TEKNIK OTOMOTIF

Kampus 1 : Jalan Sultan Agung, Sumber Cirebon
Kampus 2 : Jalan Dewi Sartika, Sumber Cirebon

Jumat, 02 April 2010


Kegiatan upacara bendera hari senin dilaksanakan secara rutin untuk memupuk sikap kedisiplinan siswa, sebab kedisiplinan siswa dapat tergambar dari kegiatan upacara yang dilaksanakan.
Di SMK Sultan Agung, minggu pertama setiap bulannya upacara bendera hari senin menghadirkan tokoh-tokoh masyarakat untuk didaulat menjadi inspektur upacara. Seperti yang terlihat digambar, upacara hari senin yang berlangsung secara tertib ini menghadirkan bapak Kapolsek Sumber sebagai inspektur upacaranya. Diharapkan dengan adanya tokoh masyarakat yang menjadi inspektur upacara, para peserta didik bisa menerima informasi-informasi teraktual yang mungkin belum disampaikan oleh para pengajar disekolah.
Dalam amanatnya, bapak Kapolsek sebagai inspektur upacara mengingatakan siswa untuk tidak terjebak dalam pergaulan bebas remaja yang menyimpang seperti narkoba dan seks bebas yang sedang marak akhir-akhir ini, serta tetap mempertahankan imej bahwa siswa SMK Sultan Agung Sumber bukan siswa yang terlibat tawuran antar pelajar.